19 Oktober 2013

Memotoran Medan – Rantau Prapat – Bagan Batu


Liburan Idul Adha kali ini saya memutuskan untuk pulang kampung saja. Kebetulan juga sekarang waktunya untuk pemupukan kebun kelapa sawit. Saya ke sana mengendarai motor. Total jarak yang ditempuh adalah Medan – Rantau Prapat sejauh 260 km dan Rantau Prapat – Bagan Batu sejauh 220 km. Jadi total untuk pulang perginya total perjalanan mencapai hampir 1000 km. Kalau ayah saya tahu saya melakukan perjalanan sejauh ini mungkin dia akan marah besar.

Untuk perginya saya langsung dari Medan menuju ke tempat uda saya di bagan Batu. Saya berangkat dari Medan pukul 8 pagi dan tiba di sana pukul 6 sore. Jadi total hampir 10 jam perjalanan. Jalan lintas Sumatra kali ini tidak terlalu padat. Saya sempat transit di rumah makan Sudi Mampir (depan pabrik Nubika Jaya) untuk makan siang. Lokasinya ada di kota Pinang. Rumah makan ini sangat recommended. 

Jalan dari Rantau Prapat menuju Bagan Batu malah lebih bagus lagi. Bahkan saking bagusnya saya harus agak berhati-hati karena jalanan agak licin. Trek yang disajikan sepanjang perjalanan sangat menantang mulai dari bergelombang serta tikungan2 yang kalau kita tidak berhati-hati bisa membahayakan kita. Permasalahan lainnya adalah rasa kantuk yang menyerang. Saya berusaha untuk tetap berkonsentrasi meskipun rasa kantuk ini menyerang. Untungnya saya masih dilindungi oleh Allah ^_^. Saya tiba di Bagan Batu menjelang malam. Setibanya di sana saya baru sadar kalau ban belakang saya bocor. Padahal bannya baru diganti. 

Hari berikutnya saya melakukan pekerjaan pemupukan yang akan saya ceritakan di bagian lain. Selain itu hari kedua ini saya manfaatkan untuk recovery fisik. Sebab hari berikutnya saya akan pulang ke Rantau Prapat. Untuk pulangnya saya transit dulu di rumah nenek di Rantau Prapat. Di sini saya beristirahat juga sehari sebelum lanjut ke Medan saat hari Idul Adha. Lama Perjalanan pulang itu  Bagan Batu – Rantau Prapat selama 4 jam dan Rantau Prapat – Medan selama 5 jam. Jadi untuk pulangnya lebih cepat 1 jam.

Tidak ada komentar: