18 Desember 2014

Uju Di Ngoluhon Ma Nian

Hamu anakkon hu, (Hai kamu anak anak ku)
Tampukni pusu-pusuki (semua buah hatiku)
Pasabarma amang, (bersabar lah kalian anakku)

Pasabarma boru (bersabarlah hai putriku)
Laho pature-ture au. (untuk merawat aku)
Nungnga matua au (saya sudah sangat tua)

Jala sitogu togu on i (harus dipapah kesana kemari)
Sulangon mangan ahu, (makan pun harus disuapin)
Siparidion au (harus dimandikan (krn tidak bisa mandi sendiri))
Alani parsahitokki. (disebabkan penyakitku ini)

Reff
Somarlapatan marende, margondang, marembas hamu (tiada ada artinya pesta dan tari tarian kalian)
Molo dung mate au. (kalau saya sudah meninggal)
Somarlapatan nauli, na denggan, patupaon mu (tiada arti kebaikan yang kalian berikan padaku)
Molo dung mate au. (kalau saya sudah meninggal)

Uju di ngolukkon ma nian (pada saat aku hidup begini lah)
Tupa ma bahen akka nadenggan (kalian tawarkan itu padaku)
Asa tarida sasude (supaya nyata kelihatan)
Holong ni rohami, namarnatua-tua i (kasih dan sayang kalian terhadap orang tua)

Tidak ada komentar: