14 Desember 2014

Pantai Jono - Kuala Tanjung

Kemaren saya pergi ke Pantai Jono. Lokasinya di daerah Kuala Tanjung. Udah dekat kali pun sama kantor kami. Saya pergi bersama hasian saya. Hehehehe. Untuk ukuran tempat wisata di Indrapura sudah cukup bagusla menurut saya. Namun sayangnya tempatnya agak sulit untuk ditemukan. Mungkin untuk yang tinggal di Medan pantai ini masi awam. Nama lain dari pantai Jono adalah pantai perjuangan.

 

Dari Medan kita lurus aja ikutin jalan lintas sumatra hingga tiba di Simpang Inalum. Di sini kita ambil kiri, kemudian lurus terus. Masi sekitar 15 km lagi. Kita harus nanya2 sama penduduk sekitar lokasi pantainya karena tidak ada plang yang jelas. Dikarenakan berdekatan dengan lokasi pabrik (ada 3 pabrik besar di situ) sehingga kebersihan pantai menurut saya agak kurang. Air lautnya agak bercampur dengan lumpur.

Di sini banyak saung2 yang bisa kita sewa. Murah kok cuma 15 ribu. Kalo bawa motor biaya parkirnya 5 ribu saja. Bisa dibilang obyek wisata ini belum terurus oleh pemerintah daerah setempat. Padahal bila diurus dengan baik, menurut saya tempat ini bisa menjadi obyek wisata yang cukup menghasilkan devisa bagi daerah.


Tidak ada komentar: