05 Januari 2013

Kokou No Hito

"In Climbing the strongest muscle is our brain." Wolfgang Gullich.

Saya baru tahu ada manga tentang climbing ini dari kaskus waktu baca mengenai pendakian K2. Agak kaget juga siy ternyata ada komik model beginian. Apalagi saya bukan tipe orang yang suka baca komik. Hanya beberapa komik saja yang bisa 'nyetel' untuk saya baca. Biasanya bila saya sudah membaca komik itu saya akan membacanya sampai tamat.

Kokou no hito bercerita tentang seorang anak SMU pindahan yang memiliki trauma di sekolah terdahulu dan senang berada seorang diri, berjumpa dengan dunia climbing. Mori Buntaro (nama tokoh utamanya) memperlihatkan kemampuannya sebagai climber dengan cepat, namun kemampuan itu semakin lama semakin memisahkan dirinya dari hubungan antar manusia. Guru klub climbing mengkhawatirkan Mori yang sering tidak memperdulikan nyawa sendiri asal bisa mendaki, namun teman-teman se-klub Mori perlahan menerima Mori dan Mori sendiri sedikit demi sedikit membuka hatinya. Sampai sebuah kejadian membuat Mori kembali tidak dapat mempercayai apapun lagi ... selain mendaki. Nantinya kayaknya juga akan ada cerita tentang mendaki gunung K2 yang merupakan gunung tersulit di dunia bahkan melebihi gunung Everest.


Baru baca buku pertamanya siy, dan kesannya sangat bagus. Walaupun seperti halnya kebanyakan komik Jepang lainnya yang ceritanya suka "agak lebay". Bagi yang suka kegiatan di alam bebas, tentunya buku ini akan sangat menarik bagi kalian.

"Hanya ada Aku, Tebing, dan Tuhan." Tedy Ixdiana

Tidak ada komentar: