10 September 2014

Memotoran Pekanbaru - Bagan Batu

Hari minggu kemarin saya melakukan perjalanan menuju tempat uda saya di Bagan Batu. Sebenarnya belum sampai ke Bagan Batu siy masi 50 km lagi tepatnya di simpang Manggala Johnson. Sebelum memulai perjalanan saya menservis motor terlebih dahulu. Saya mulai bergerak dari Medan pukul 10. Untungnya cuaca saat itu agak mendung sehingga tidak terlalu panas. total jarak yang saya tempuh adalah sebagai berikut:
Pekanbaru - Minas : 30 km
Minas - Kandis: 40 km
Kandis - Duri : 40 km
Duri - Simpang Manggala Jonson : sekitar 60 km

Perjalanan saya mengalami macet total di 20 km sebelum duri. dikarenakan adanya pengecoran jalan. jadinya untuk sampai ke Tempat uda saya waktu yang dibutuhkan adalah selama 5 jam. Setelah urusan saya selesai, keesokan harinya saya pulang kembali ke Pekanbaru. Untuk waktu pulangnya karena tidak ada macet di jalan, maka waktu pulang saya menjadi 4.45 menit. Menurut saya jalur perjalanan dari Kandis-Minas adalah jalur yang paling menegangkan. Karena jalanannya ada jalur naik dan turun yang cukup tinggi serta tikungan patah. Bahkan saya tidak berani untuk menyalip truk-truk yang berlalu lalang. Jadinya saya hanya mengikuti di belakang truk tersebut sampai bertemu momen yang pas untuk menyalipnya.

Akhirnya saya pun selamat sampai ke Pekanbaru. Alhamdulillah. Dengan perjalanan ini berarti saya sudah pernah melintasi jalur lintas Sumatra dari Medan sampai Pekanbaru menggunakan motor honda revoku tercinta. Hehehe.

Tidak ada komentar: