24 September 2013

Air Terjun Sipiso-piso

Perjalanan ke air terjun Sipiso-piso saya lakukan pas bulan puasa tepatnya seminggu sebelum lebaran. Saya ke sana menggunakan motor. Dengan bermodal informasi dari internet, saya pun mencoba mereka-reka lokasi air terjun tersebut. Air terjun Sipiso-piso merupakan air terjun tertinggi di Sumatra utara. Perjalanan menuju ke air terjun ternyata sangatlah mudah. Waktu tempuh setelah saya hitung hanya 3 jam. Dari Medan perjalanan dilanjutkan menuju brastagi lalu ke Kabanjahe hingga ke Merek. Di sini kita akan berbelok kanan untuk menuju ke air terjunnya.

Setelah membayar di pintu masuk, kemudian kita bisa parkir di warung yang ada di sekitar tempat itu. Kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju ke dasar air terjun. Sudah ada tangga untuk ke sana. Jalanannya cukup panjang, untuk turunnya mungkin mudah walaupun nanti akan sangat menderita waktu naik ^_^.

Akhirnya sampailah di dasar air terjunnya. Air terjunnya bagus namun sangat deras sehingga tidak memungkinkan untuk berenang di dekatnya. Jadinya saya hanya menikmati percikan air terjun ini. Lumayan untuk menghilangkan sejenak kepenatan kerja. Suara berisik airnya pun terasa menyejukkan hati. Hanya sekitar setengah jam saya di sana kemudian saya kembali lagi ke atas. Perjalanan yang sangat berat tentunya. Tak berlama-lama saya pun kembali pulang ke Medan. Sepertinya ini bukanlah kunjungan terakhir saya ke air terjun ini ^_^.

Tidak ada komentar: