10 Februari 2013

Gong Xi Fa Cai

Welcome the year of water snake...
Gong Xi Fa Cai...

Bila sebelumnya selama dinas di Jakarta saya tidak pernah tuh yang namanya ngerayain imlek, maka di Medan ini bedal lagi ceritanya. Setiap imlek tiba, kami harus melakukan kunjungan ke nasabah kami. Apalagi kebanyakan nasabah besar kami di Medan itu masih keturunan Tionghoa. Sehingga ada beberapa nasabah yang memang setiap tahunnya rutin mengadakan open house. Dan disetiap kunjungannya kami harus memakan makanan yang disediakan dalam rangka menghormati empunya acara. Adapun acara kunjungan kami adalah:
  1. Meroke Tetap jaya. Di sini saya makan nasi + ayam + rendang + Emping + udang + Sate ayam. Rendangnya enaaaaak sekali. Dagingnya juga empuk. Saya kemudian nambah lagi lontong + sate ayam + emping.
  2. Mabar Feed. Kunjungan berikutnya berlanjut ke Mabar Feed. Di sini saya makan nasi uduk + ayam goreng + bihun + sambel teri. Kemudian dilanjutkan dengan ngemil nugget (mabar feed juga memproduksi nugget) + kopi espresso.
  3. Gembira City - money changer. Lanjut ke Gembira City. Di sini saya makan nasi + sop. Kemudian ditutup dengan makan es buah. Sebenarnya masi ada stik tapi sepertinya perut sudah tidak kuat lagi untuk menampung makanannya.
  4. Nana Yamano Technik. Terakhir kami ke tempat bapak Susinto. Di sini saya makan lontong + rendang serta minumnya Coca cola + sprite.
Bisa dibayangkan betapa kenyangnya saya dalam acara imlek ini. Sampai2 saya sepertinya baru akan makan lagi pada saat buka puasa di hari Senin besok.

Tidak ada komentar: