10 Februari 2011

TIPCE

Dalam rangka mewujudkan Good Corporate Governance, Bank mandiri memiliki 5 prinsip kerja dan 10 budaya perilaku yaitu:

5 Prinsip kerja Bank mandiri yaitu:
1. TRUST
2. INTEGRITY
3. PROFESIONALISME
4. CUSTOMER FOCUS
5. EXCELLENT

10 budaya perilaku Bank Mandiri yaitu:
1. Saling menghargai dan bekerja sama
2. Jujur, tulus, dan terbuka
3. Disiplin dan konsisten
4. Berpikir, berkata, dan bertindak terpuji
5. Kompeten dan bertanggung jawab
6. Memberikan solusi dan hasil terbaik
7. Inovatif, proaktif, dan cepat tanggap
8. Mengutamakan pelayanan dan kepuasan pelanggan
9.Orientasi pada nilai tambah dan perbaikan terus menerus
10. Peduli lingkungan

Nilai-nilai inilah yang harus dimiliki oleh setiap pegawai Bank Mandiri di manapun. Hal ini dibuktikan dengan predikat Bank Mandiri sebagai best Service Excelent selama 3 tahun berturut-turut. bisnis Bank adalah bisnis kepercayaan. Bagaimana kita bisa dipercaya nasabah bila kita tidak memiliki sikap TIPCE di atas. Kepercayaan dari nasabah inilah yang harus kita jaga sebaik mungkin. Sebab ambat laun kepercayaan ini akan menumbuhkan loyalitas dari nasabah. Bila nasabah sudah cukup loyal kepada bank, maka produk apapun yang kita tawarkan akan diterima oleh asabah.
Sayangnya dalam pelaksanaannya di lapangan, terkadang hal-hal sepele seperti ini luput dari perhatian demi mengejar target. Sehingga kita harus menjaga diri kita tetap memegang nilai-nilai ini. Baik itu dengan melakukan morning breafing setiap awal hari serta coaching untuk setiap pegawai yang dirasa membutuhkan coaching.Bos yang baik pun harus melaksanakan briefing maupun coaching bukan sebagai formalitas belaka.

Tidak ada komentar: